PDM Bangkalan Siap Dirikan Klinik, Ketua PWM Jatim: Harus Terealisasi


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangkalan Ustadz Drs Rik Suhadi SThI menyebut pihaknya tengah menjajaki upaya pendirian klinik pratama sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di bawah naungan PDM Bangkalan.

"Karena PDM Bangkalan ini belum punya AUM, kita insyaAllah sedang upayakan untuk mendirikan AUM klinik Muhammadiyah," ujarnya ketika menyampaikan sambutan dalam Rakerda II PDM Bangkalan di Prigen, Pasuruan, Sabtu (8/6/2024).

Pria yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Babussalam, Socah, Bangkalan itu mengaku telah memiliki bakal tempat yang nantinya akan digunakan dan dibangun menjadi klinik Muhammadiyah.

Menanggapi hal itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Dr dr Sukadiono mengaku antusias dan mengapresiasi upaya tersebut. Dia mendukung rencana dan upaya PDM Bangkalan, sehingga harapannya kebermanfaatan Muhammadiyah dalam bidang kesehatan bisa menjangkau dan lebih dirasakan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah kalau ada upaya untuk bikin klinik pratama, tentu saya dukung, ini bagus dan harus jadi," selorohnya.

Menurut dokter Suko, panggilan akrabnya, mendirikan klinik atau institusi Kesehatan memang membutuhkan sejumlah syarat dan prasyarat tertentu. Namun, dia optimis hal itu bisa dipenuhi oleh PDM Bangkalan.

"Harus terealisasi ini. Soal bagaimana, misalnya administrasinya, fasilitas, atau apa itu nanti silakan dikoordinasikan, dikomunikasikan dengan MPKU PWM atau kampus Muhammadiyah yang punya Fakultas Kesehatan atau Kedokteran," tandasnya.

Lebih lanjut, dokter Suko menegaskan komitmennya mendukung pembangunan klinik pratama PDM Bangkalan. Dia menyebut siap membantu kebutuhan dalam pendirian klinik tersebut.

"Saya sangat dukung, siap saya bantu pasti, termasuk pembiayaan awal untuk pembangunannya, silakan disampaikan, dikomunikasikan, dikoordinasikan. Dan bagaimana step-nya nanti juga segera dikomunikasikan dengan MPKU PWM," tegasnya disambut tepuk tangan para peserta Rakerda.

"Satu tahun dari sekarang itu harus sudah jadi, sudah siap buka, harus sudah jalan. Maka ini harus menjadi salah satu program prioritas PDM Bangkalan, membuat klinik pratama, saya bantu fasilitasi," imbuh dokter Suko.

No comments

Silakan beri komentar

Powered by Blogger.