Tarik Dana Dari BSI, PDM Bangkalan Jajaki Kerjasama dengan Bank Muamalat

Rakor Keuangan PDM Bangkalan, Rabu (3/7/2024) di Aula SD Muhammadiyah 1 Bangkalan


Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bangkalan mengambil langkah cepat merespon instruksi PP Muhammadiyah untuk mengonsolidasikan pendanaan dan pembiayaan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) ke sejumlah perbankan syariah lainnya.

Sekretaris PDM Bangkalan, Suraji dalam Rapat Koordinasi (Rakor) PDM Bangkalan terkait keuangan menyebut pihaknya berencana mengalihkan atau memindahkan dana Persyarikatan, ortom dan amal usahanya dari BSI ke Bank Muamalat.

"Hasil Rakor keuangan PDM Bangkalan insyaAllah akan memindahkan dana (Muhammadiyah) dari BSI ke Bank Muamalat, dengan skema-skema tertentu," ujarnya usai Rakor, Rabu (3/7/2024).

Pria yang juga menjabat Sekretaris PGRI Kabupaten Bangkalan itu menegaskan, hal tersebut adalah sebagai bentuk ketaatan PDM Bangkalan terhadap instruksi PP Muhammadiyah untuk memindahkan dana dan pembiayaan dari BSI ke perbankan syariah lainnya.

"Intinya bahwa Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangkalan melaksanakan instruksi PP Muhammadiyah tentang pemindahan dana yang ada di BSI ke bank-bank yang lainnya. InsyaAllah PDM Kabupaten Bangkalan bersama majelis/lembaga dan semua AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) melaksanakan instruksi itu dan mengikuti semua yang diperintahkan oleh Pimpinan Pusat," tandas Suraji.

"Alhamdulillah kita sudah ada MoU (Memorandum of Understanding) dengan Bank Muamalat untuk memindahkan semua dana yang ada di BSI Bangkalan, (nominalnya) lumayan besar, (tapi) kita tidak bisa mentebutkan nominalnya, tapi lumyan besar juga," sambungnya.

Sementara itu, perwakilan Bank Muamalat Bangkalan menyebut pihaknya telah menyampaikan sejumlah informasi dan skema yang diperuntukkan bagi Persyarikatan Muhammadiyah dalam Rakor keuangan PDM Bangkalan.

Dia menyebut, telah menyiapkan sejumlah skema dan fitur untuk menjajaki Kerjasama antara Muhammadiyah dengan Bank Muamalat.

"Dari Bank Muamalat tadi banyak menyampaikan informasi ke kita tentang fitur-fitur yang ada di Bank Muamalat untuk Muhammadiyah. Jadi kita sudah siapkan fitur-fiturnya, dan semaksimal mungkin kita bisa memanfaatkannya seperti itu dari Bank Muamalat," sebutnya.

No comments

Silakan beri komentar

Powered by Blogger.